Kalung ’’Dream Catcher’’ Produk Hand Made Unik Mampu Pikat Konsumen  

24

‪MELIHAT dream catcher bergelantungan di atas tempat tidur atau jendela, mungkin sudah biasa. Namun saat ini dream catcher telah digunakan sebagai liontin, untuk mempercantik kalung.

Kalung dream catcher ini dibuat Neluwung Artccessories, sebagai upaya untuk menarik minat masyarakat. Selain itu, dream catcher dalam ukuran kecil sangat serasi, bila dipadukan dengan kalung manik – manik. “Kalung dream catcher ini merupakan produk hand made, yang sangat unik. Sehingga cukup banyak peminatnya,” kata Ayu, staf Neluwung Artccessories.

Dream catcher atau penangkap mimpi sebenarnya sebuah kepercayaan asal penduduk pribumi Amerika (orang Indian). Mitosnya orang Indian Lakota mempercayai bahwa mimpi yang baik ditangkap untuk menjadi bagian dari jaringan kehidupan.

Sementara mimpi buruk nantinya akan lolos begitu saja melalui lubang yang ada ditengah penangkap mimpi. Namun mitos berbeda beredar di suku Chippewa, Navaji, dan Ojibwe yang menyatakan bahwa jaring itu digunakan untuk menangkap mimpi buruk. Sementara mimpi baik akan lolos melalui lubang ditengahnya.(pur)

BAGIKAN