Hanya 1 Persen Per Bulan Kredit Usaha Pensiunan Tawarkan Bunga lebih Ringan  

38
Aktivitas di BPD Bali Cabang Singaraja  (ira)   

Singaraja (Bisnis Bali) – Produk kredit bank dapat di bagi menjadi dua produk yakni kredit komsumtif dan kredit produktif. Dalam menjalankan fungsinya sebagai agent regional development, bank turut berkontribusi atas pembangunan perekonomian masyarakat melalui penyaluran kredit berfitur khusus dengan suku bungan rendah dan biaya murah yang ditujukan pada pelaku mikro, kecil, menengah dan koperasi (UMKMK) sebagai penggerak utama perekonomian di Bali.

Seperti halnya Bank Pembangunan Daerah Bali (BPD) Bali Cabang Singaraja memberikan kesempatan kepada pelaku usaha khususnya pensiunan pegawai negeri yang masih proaktif. Dalam berbisnis, pensiunan diberikan keringanan dalam hal perkreditan dengan program Kredit Usaha Pensiun (KUP) yang dirancang khusus bagi para pensiunan.

Kasi Kredit Bank BPD Bali Cabang Singaraja Ida Bagus Purwa Pidada ketika diwawancarai, Selasa (22/11) pagi kemarin mengatakan, program KUP merupakan kredit yang diperuntukkan bagi pensiunan yang gajinya dibayar di Bank BPD Bali dan memiliki usaha. Dikatakan, kelebihan akan program yang baru dikeluarkan kurang lebih sebulan ini cukup mendapat sambutan dari para pensiunan yang memiliki usaha khususnya gajinya yang di bayarkan di BPD Bali. Kredit ini dengan anuitas murni serta bunga menurun mencapai 1 persen per bulan ini. “Bersaran kredit yang dapat dilayani tergantung dari gaji serta kemampuan usaha,” jelasnya.(ira)

BAGIKAN