Guru SMP Negeri dan Swasta Tingkatkan Kompetensi Pembelajaran  

24
Seminar dan workshop dengan tema ‘’Meningkatkan Kompetensi Guru melalui Guru Pembelajar’’, di Gedung Aula SMKN 1 Sukawati, Selasa (22/11). (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Sebanyak 400 guru perwakilan setiap mata pelajaran di tingkat SMP negeri dan swasta di Kabupaten Gianyar, mengikuti acara pembukaan seminar dan workshop dengan tema “Meningkatkan Kompetensi Guru melalui Guru Pembelajar,” di Gedung Aula SMKN 1 Sukawati, Selasa (22/11).

Hadir sebagai undangan Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra, yang juga sekaligus membuka kegiatan, narasumber seminar yang juga Kepala LPMP Provinsi Bali, Dr. Made Alit Mariana, ketua kordinator pengawas SMP, SMA, dan SMK se-Kabupaten Gianyar, Ketua MKKS SMP Se-Kabupaten Gianyar, Kepala Sekolah SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Gianyar, serta para guru SMP peserta seminar.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra, saat memberikan sambutan mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi guru-guru pengajar, pendidikan untuk guru itu penting, apalagi tentang budi pekerti, yang nantinya diharapkan akan bisa diteruskan kepada para murid di sekolah. ‘’Saya juga berharap agar kegiatan ini diikuti dengan serius, dan didengar dengan sebaik-baiknya, karena guru merupakan komponen penting dalam pelaksanaan proses pendidikan, dan guru juga perlu mendapatkan pendidikan baik itu sesuai dengan apa yang akan diajarkan di sekolah maupun pendidikan tentang budi pekerti itu sendiri,’’ katanya.(kup)

BAGIKAN