Bank Jamin Keamanan Transaksi Nasabah lewat Agen Laku Pandai  

27
Kalangan perbankan di daerah gencar sosialisasi laku pandai (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Di tengah upaya kalangan perbankan untuk menggenjot jumlah agen laku pandai di daerah, kalangan lembaga keuangan tersebut juga memberi jaminan keamanan bagi nasabah yang bertransaksi melalui agen laku pandai. Bercermin dari kondisi tersebut, nasabah harusnya tak khawatir mengingat dengan bertransaksi melalui agen laku pandai sama artinya bertransaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM).
“Ketika nasabah bertransaksi melalui agen laku pandai menggunakan alat EDC, sama artinya nasabah tersebut bertransaksi melalui ATM. Sebab, agen laku pandai ini kami fungsikan sebagai perpanjangan tangan bank untuk menjangkau masyarakat secara lebih luas,”  tutur Kepala Kantor BRI Cabang Tabanan, Farida Budi Wijayanti, di sela-sela gathering agen BRILink di Tabanan, Selasa (22/11) kemarin.
Ia menerangkan, bisa dibilang alat EDC ini adalah ATM mini yang dimiliki agen laku pandai. Bercermin dari kondisi tersebut, setiap transaksi yang dilakukan nasabah di agen laku pandai, keamanan akan terjaga. Imbuhnya, pihaknya telah mengantisipasi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan nasabah ketika bertransaksi di agen BRILink. Misalnya, ketika transaki yang dilakukan salah, alat EDC tidak bisa diproses transaksi tersebut. Begitu pula, jika terjadi kendala, pihaknya juga memberikan solusi.
“Kami sudah ada semacam pengamanan untuk itu, sehingga nasabah yang bertransaksi di agen BRILink tidak perlu kawatir,” ujarnya.(man)

BAGIKAN