2017, Bank Optimis Kredit Perumahan di Bali Tumbuh  

44

Denpasar (Bisnis Bali) – Bank BTN optimis pada 2017 mendatang kredit pembiayaan sektor properti masih tumbuh bagus di Bali. Bank pun akan tetap memberikan beberapa kemudahan dari keringanan uang muka, biaya-biaya proses lebih murah dan bagus dari sebelumnya hingga suku bunga di bawah 2 digit.

“Terhadap BUMN tertentu ada special price dan tentunya bunga yang diberikan mulai promo 1-3 tahun di bawah 10 persen atau di bawah 2 digit,” kata Branch Manager Bank BTN Cabang Denpasar, Kabul Budhi Setiawan di Sanur, Selasa (22/11) kemarin.

Ia mengatakan, pasar properti di Pulau Dewata masih tetap bagus, tidak ada hambatan sama sekali di penjualan, sepanjang terjadi koreksi harga.

“Di Bali harga rumah sudah telanjur tinggi, sehingga untuk dapat tumbuh develepor harus bisa merevisi harga agar bisa memasarkan produk. Jika tidak revisi harga, pertumbuhan akan berat,” terangnya.

Menurutnya, saat ini bila berjualan di harga atas Rp 500 juta membutuhkan usaha yang berat sehingga perlu melakukan efisiensi di bangunan dan tanah. Bank pun sudah memberikan kunci strategi kepeda pengembang agar tetap eksis seperti pengurangan luas lahan yang dijual atau efisiensi lahan. “Jika tidak demikian rumah akan susah dijual,” ujarnya.(dik)

BAGIKAN