Pertamax Turbo, Jadi Alternatif Pemilik Mobil Mewah di Bali  

39

Denpasar (Bisnis Bali) – Dua bulan setelah uji pasar di wilayah Jawa Timur, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V terus memperluas outlet penyedia BBM beroktan tinggi, yakni Pertamax Turbo dengan menyediakan produk tersebut di Bali mulai saat ini.

Untuk uji pasar di Bali, PertamaxTurbo mulai tersedia di dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), yaitu SPBU 54.803.29 Nusa Dua, dan SPBU 54.80.106 di Sanur. Hal itu diungkapkan GM Pertamina MOR V, Ageng Giriyono.

“Produk Pertamax Turbo hadir untuk menjawab perkembangan teknologi mesin kendaraan yang semakin canggih (penggunaan supercharger, turbocharger, gasoline direct injection) yang menjadikan tekanan kompresi mesin kendaraan semakin tinggi, sehingga diperlukan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi,” ujarnya.

Lanjutnya, pertamax Turbo merupakan produk unggulan baru Pertamina, yang disediakan bagi konsumen yang menyukai performance sempurna dalam berkendara, dengan angka oktan 98 dan akselerasi yang lebih cepat. “Sesuai kemajuan teknologi kendaraan saat ini,” jelas Ageng.

Ageng menjelaskan, uji pasar Pertamax Turbo di Bali dilakukan setelah melihat respon positif konsumen dari hasil uji pasar di Jawa Timur. Saat ini, katanya, konsumen sudah semakin memliki kesadaran akan kesesuaian spesifikasi bahan bakar dengan kendaraannya, hal tersebut terbukti dengan respon positif produk BBM unggulan beroktan 98 tersebut telah mencapai angka rata-rata penjualan 133 KL per hari atau 36 persen lebih tinggi dibandingkan angka rata-rata penjualan harian bahan bakar Pertamax Plus di Jawa Timur. ‘’Kami berharap di Bali, Pertamax Turbo juga mendapatkan respon positif sebagaimana di daerah-daerah lainnya,” tambahnya. (aya)

BAGIKAN