NDF Sukses, Cermin Nusa Dua Mampu Garap “Exhibition” Internasional  

12
Pelaksanaan even exhibiton NDF 2016 yang berlangsung di Pulau Peninsula. (kup)

Mangupura (Bisnis Bali) – Kawasan Nusa Dua identik dengan sentra akomodasi dan tempat penyelenggaraan konvensi berskala internasional. Direktur Operasional ITDC, AA Ngurah Wirawan selaku Ketua Penyelenggara Event Nusa Dua Fiesta (NDF) 2016, Minggu (20/11) mengatakan, pelaksanaan Nusa Dua Fiesta (NDF) 2016 berlangsung dengan aman dan semarak membuktikan Nusa Dua bisa menjadi penyelenggaran event exhibition berskala internasional.

Ia mengungkapkan, kegiatan NDF bisa berlangsung aman diramaikan pengunjung lokal, wisatawan domestik (wisdom) dan wisatawan mancanegara (wisman). Mereka bisa dengan nyaman berkunjung dan menikmati hiburan dalam Nusa Dua Fiesta di Pulau Peninsula.

Ia menjelaskan, NDF bukan hanya sekadar event budaya, seni dan musik. Ini termasuk wisata minat khusus seperti jenis wisata olah raga. Pelaksanaan NDF juga menopang kegiatan MICE khususnya exhibition dan termasuk aktivitas lain. Dipaparkannya, Nusa Dua tidak hanya menjadi ruang tubuhnya usaha sentra akomodasi. Nusa Dua lebih banyak dikonotasi sebagai tempat konvensi. Melalui pelaksanaan NDF bisa dibuktikan Nusa Dua bisa dimanfaatkan lebih dari tempat menginap dan konvensi.

Lebih lanjut dikatakannya, NDF sudah mencapai target pengunjung lebih dari 50.000 pengunjung. Ini menjadi dasar baik untuk melakukan sesuatu perubahan untuk lebih banyak penyelenggaraan event exhibition di luar pelaksanaan NDF.(kup)

BAGIKAN