Dekranasda Provinsi Bali, Kunjungi Industri Kreatif di Kabupaten Gianyar  

20
Dekranasda memberikan pembinaan kepada perajin di sentra kerajinan Bali Kreatif Desa Ketewel Sukawati dan pengerajin keben dengan motif kerak telur di Br. Tegal, Desa Tulikup Gianyar, Senin (21/11). (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Mendekati pengujung 2016, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali mengadakan pembinaan ke sentra-sentra perajin yang ada di masing-masing kabupaten di Bali. Salah satu sentra kerajinan yang mendapatkan pembinaan adalah sentra kerajinan Bali Kreatif di Desa Ketewel Sukawati dan perajin keben dengan motif kerak telur di Br. Tegal, Desa Tulikup GIanyar, Senin (21/11).

Pada kesempatan itu, Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. Ayu Pastika, didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra, secara langsung memberikan pembinaan pada pengerajin. Seperti pada perajin sekaligus pemilik wedding suvenir Bali Kreatif, Susi Tanteri.

Bali Kreatif selain memproduksi sendiri berbagai jenis kerajinan  (suvenir). Mereka juga menampung banyak jenis produk kerajinan dari berbagai  sentra industri yang ada di Kabupaten Gianyar.

Produk unggulan dari Bali Kreatif seperti dijelaskan oleh Susi Tanteri adalah mereka lebih fokus pada hantaran maupun suvenir pernikahan. Berbagai produk seperti kipas, keben, boneka, sabun, minyak wangi mereka kemas menjadi hantaran ataupun suvenir pernikahan. Sebagian besar merupakan produksi sendiri, dan sebagian lagi diambil dari pengerajin yang tersebar di Kabupaten Gianyar.(kup)

BAGIKAN