HUT Ke-17 BKS LPD Karangasem Diramaikan Acara Jalan Sehat  

27
Ketua BKS LPD Bali menyerahkan hadiah utama berupa sebuah sepeda motor kepada peserta jalan santai rangkaian HUT BKS LPD Karangasem. (kup)

Amlapura (Bisnis Bali) – Perayaan HUT Badan Kerjasama (BKS) Lembaga Perkreditan Desa (LPD)  Kabupaten Karangasem ke-17, Minggu (20/11) di antaranya diramaikan dengan kegiatan jalan sehat. Kegiatan ini mengambil rute Lapangan Desa Adat Tigaron-Desa Adat Kubu Karangasem. Acara jalan santai dilepas Asisten III Setda Kabupaten Karangasem mewakili Bupati Karangasem. Hadir pula dalam kegiatan HUT BKS LPD Karangasem Kadis Koperasi beserta jajaran SKPD terkait di Karangasem, beserta Camat Kubu, Kepala LPLPD Bali, Kepala BKS LPD Bali serta ribuan masyarakat dan pelajar di Kabupaten Karangasem.

Ketua Panitia HUT BKS LPD Karangasem, I Made Mastiawan, S.E., mengatakan, kegiatan HUT BKS LPD ini dilaksanakan secara sederhana. Peringatan HUT ke-17 BKS LPD Karangasemjuga dirangkaikan dengan perayaan HUT ke-32 LPD Bali.

Ia menjelaskan, melalui perayaan HUT ke-32 BKS LPD Karangasem memohon dukungan semua komponen masyarakat ikut bersama-sama mendukung keberadaan LPD Bali. “Terima kasih kepada pemerintah, DPRD, tokoh masyarakat, dan krama desa semuanya atas dukungannya kepada LPD Karangasem,” kata Kepala LPD Desa Adat Sibetan ini.

Mastiawan menambahkan, untuk tahun 2016 ini dilakukan penilaian 10 LPD terbaik di Kabupaten Karangasem bekerja sama dengan LPLPD. Rangkaian kegiatan HUT BKS LPD Karangasem juga diisi kegiatan sosial seperti bedah rumah pembagian sembako untuk warga miskin serta kegiatan lainnya.

Ketua BKS LPD Bali, Nyoman Cendikiawan yang hadir sejak pagi sampai acara selesai sangat mengapresiasi kegiatan HUT BKS LPD Karangasem. Ini sangat bermanfaat bagi keberadaan LPD Bali ke depan. “Dirgahayu BKS LPD Karangasem ke-17, ayo kita tingkatkan persatuan dan kebersamaan dan mari kita tunjukkan bahwa LPD memang nyata telah membangun seni adat dan budaya Bali berlandaskan agama Hindu ,” kata suami dari Putu Sutrepti ini.

Sampai acara berakhir pukul 11.00 Wita, peserta jalan santai tidak ada yang beranjak dari areal  acara HUT BKS LPD Karangasem. Di sela-sela acara HUT juga diisi dengan pembagian hadiah sumbangan dari LPD seluruh Karangasem kepada para peserta.

Hadiah utama jalan santai HUT BKS LPD Karangasem ini berupa sebuah sepeda motor. Penyiapan hadiah utama dan lancarnya penyelenggaraan HUT BKS LPD Karangasem berkat dukungan dan kerja sama Pemkab Karangasem, PT BPD Bali Cabang Karangasem serta BKS LPD Karangasem. Hadiah utama satu unit sepeda motor ini diraih warga Desa Tigaron. (kup/)

BAGIKAN