WHDI Tabanan Apresiasi Workshop ”Ayo Berwiraswasta dan Tata Kecantikan”  

141
man Ketua WHDI Tabanan (baju merah) menilai para peserta lomba pusung tagel.

Tabanan (Bisnis Bali) – Ketua WHDI Tabanan Nyonya Putriningsih Wirna Ariwangsa mengapresiasi workshop “Ayo berwiraswasta dan tata kecantikan” yang digelar oleh Harian Bisnis Bali, serangkaian HUT ke-5 Pasemetonan Agung Pratisentana Sri Nararya Kenceng. Betapa tidak, ajang workshop sejalan dengan visi misi WHDI yang memiliki tugas untuk senantiasa mengingatkan dan memotivasi masyarakat Bali, khususnya yang ada di Kabupaten Tabanan sehingga tetap bisa mengajegkan warisan budaya luhur.
“Khususnya upaya tersebut terkait penggunaan pusung tagel yang menjadi materi pelatihan kali ini,” tutur Nyonya Wirna di sela-sela kegiatan workshop di Gedung Mario, Sabtu (12/11) lalu.
Ia menerangkan, pelatihan ini setidaknya mampu mengarahkan wanita Bali sebagai generasi penerus untuk mengenal lebih dekat lagi mengenai tata rias Bali itu sendiri.
Jelas Nyonya Wirna, selain bisa mengenal lebih dekat akan tata rias Bali, dari ajang workshop ini juga tidak menutup kemungkinan akan menciptakan peluang usaha tersendiri. Sebab menurutnya, fenomena di masa yang akan datang di era globalisasi ini akan menuntut perempuan Bali untuk bisa menghadapi tantangan di era tersebut dengan kegiatan atau keahlian yang dimiliki. (man)

BAGIKAN