PHRI Denpasar Dukung Sertifikasi Usaha Pariwisata

32
kup SERTIFIKASI – Pengelola akomodasi yang tergabung dalam PHRI Kota Denpasar mendukung kegiatan sertifikasi usaha yang akan dilaksanakan di Denpasar.  

Denpasar (Bisnis Bali) – Pemerintah tidak hanya melakukan kegiatan sertifikasi profesi yang menyasar pekerja pariwisata, melainkan juga melaksanakan kegiatan sertifikasi menyasar usaha pariwisata. Ketua PHRI Kota Denpasar, IB. Sidharta Putra, Sabtu (12/11) mengatakan, PHRI mendukung program pemerintah pusat dan Pemkot Denpasar dalam menerapkan sertifikasi usaha khusus menyasar hotel.

Ia mengungkapkan, PHRI Denpasar akan mendukung program sertifikasi untuk usaha pariwisata. Khusus untuk hotel, ini tentu bisa dinilai dari berbagai jenis tergantung klasifikasi hotelnya. Anggota PHRI Denpasar tentunya akan menjadikan sertifikasi usaha pariwisata ini sebagai fokus perhatian sebagai bagian pembenahan layanan ke depan.

Menurut IB. Sidharta Putra, kegiatan sertifikasi usaha pariwisata ini masih dalam tahap sosialisasi. Pengusaha atau pengelola hotel dan restoran di Denpasar tentu memerlukan waktu untuk menyiapkan kelengkapan persyaratan sertifikasi.  (kup)

BAGIKAN