Operasikan Mobil SiMOLEK OJK BPR Saptacristy Utama Luncurkan SimPel Cristy  

55
kup SIMPEL - Direksi dan karyawan BPR Cristy berfose bersama di sela-sela peluncuran SimPel Cristy.

Mangupura (Bisnis Bali) – Guna mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan edukasi dan literasi keuangan, PT BPR Saptacristy Utama berkesempatan mengoperasikan Mobil SiMOLEK  Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Direktur Utama BPR Saptacristy Utama, IGW Dwisandita, S.E., Ak., CA didampingi Direktur, Ketut Yudiasa, S.E., Sabtu (12/11) mengatakan, PT Saptacristy Utama mengoperasikan mobil SiMOLEK  pada waktu yang telah ditentukan oleh OJK Kanwil 8 Bali Nusra dan digandengkan dengan produk baru yaitu SimPel Cristy (Simpanan Pelajar Saptacristy Utama) yang efektif diluncurkan, Selasa (1/11).

Ia mengungkapkan, edukasi dan literasi keuangan yang dilaksanakan BPR Saptacristy Utama dengan menggunakan mobil SiMOLEK milik Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan sasaran ke masyarakat umum dan Sekolah Dasar (SD). Ini dengan menyasar lokasi daerah Badung dan sekitarnya (Tabanan) serta di daerah Mengwi dan sekitarnya yang merupakan tempat lokasi berdirinya BPR Cristy – PT BPR. Saptacristy Utama.

Ia menjelaskan, kegiatan edukasi dan literasi ini dilaksanakan bertepatan dengan peluncuran produk SimPel Cristy yaitu simpanan pelajar yang dikeluarkan oleh PT BPR Saptacristy Utama. Produk SimPel ini sesuai dengan design dari tabungan pelajar (SimPel/SimPel iB) yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dipaparkannya, waktu pelaksanaan edukasi dan literasi dengan mempergunakan mobil SiMOLEK ini telah dijadwalkan oleh Otoritas Jasa Keuangan Kantor Wilayah 8 Bali Nusra untuk BPR Cristy, Senin (31/10) – Jumat (4/11). BPR Cristy melakukan edukasi keuangan dan memperkenalkan Otoritas Jasa keuangan serta sekaligus menjual produk SimPel Cristy yang di-launching, Selasa (1/11).

Lebih lanjut dikatakannya, jadwal realisasi pelaksanaan atau pengoperasian SiMOLEK dilakukan Senin (31/10) bertempat SD No. 4 Darmasaba, Abiansemal Badung. Selasa (1/11) bertempat di Sekolah Dasar No 1 Abianbase Mengwi Badung, Rabu (2/11) bertempat di Sekolah Dasar No. 3 Gulingan Mengwi Badung.  Kamis (3/11) keliling lokasi sasaran mencakup PT. Uluwatu, Banjar Grokgak Gede, Delod Peken, Kecamatan dan Kabupaten Tabanan. Jumat (4/11) bertempat SD No. 3 Abianbase, Mengwi Badung dan SD No. 2 Tumbak Bayuh, Kuta Utara Badung. BPR Saptacristy Utama dalam pelaksanaan edukasi dan literasi keuangan mampu memasarkan produk SimPel Cristy di SD No. 1 Abianbase Mengwi, Badung sebanyak 122 nasabah Rp 1.140.000. Di SD 3 Gulingan, Mengwi, Badung sebanyak 137 nasabah dan 20 nasabah di PT. Uluwatu, Banjar Grokgak Gede, Delod Peken, Tabanan 20 nasabah dengan Rp 1.727.000. Di SD 2 Tumbak Bayuh, Kuta Utara, Badung 131 nasabah  Rp 1.978.000.

IGW Dwisandita menegaskan, jumlah nasabah pelajar yang didapatkan selama mempergunakan mobil SiMOLEK dengan produk baru SimPel Cristy dari BPR Cristy PT BPR Saptacristy Utama sebanyak 410 nasabah dengan total dana sebesar Rp 4.845.000.

IGW. Dwisandita menambahkan, BPR Cristy mengucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang diberikan Otoritas Jasa Keuangan Kanwil 8 Bali Nusra dalam penggunaan mobil SiMOLEK. “Semoga dalam penggunaan mobil SiMOLEK  pada kesempatan yang akan datang, BPR Cristy makin dapat memberikan pengaruh yang cukup signifikan dalam pertumbuhan tabungan pelajar,” katanya. (kup/)

BAGIKAN