Pelaksanaan NDF 2016 Dongkrak Kunjungan Wisman

27

Mangupura (Bisnis Bali) – Pencapaian kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia 2019 sebanyak 20 juta wisatawan mesti didongkrak dengan berbagai event pariwisata. Ketua Umum NDF, Ngurah Wirawan, Kamis (10/11) mengatakan, Nusa Dua Fiesta (NDF) 2016 ini menjadi mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia termasuk ke Bali.

Ia mengungkapkan, dalam pengembangan pariwisata, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) kembali menggelar Nusa Dua Fiesta (NDF) 2016. Event tahunan yang memasuki ke-20 ini sebagai wahana apresiasi hotel yang berada di kawasan pariwisata Nusa Dua kepada wiaatawan dan pengunjung. Ini akan menjadi sebuah pesta besar ajang berbagai atraksi seni, budaya dan kuliner di Indonesia, termasuk kegiatan olahraga, hiburan dan pentas musik.

Ia menjelaskan, NDF 2016 akan dibuka Menteri Pariwisata Arief Yahya beserta Menteri Koperasi dan UKM AA Gede Ngurah Puspayoga. Seluruh rangkaian acara akan dipusatkan di Peninsula sebagai ikon baru dengan kapasitas pengunjung sampai 10.000 orang.(kup)