KUR Jembatani Debitur yang belum ”Bankable”  

20

Denpasar (Bisnis Bali) –Perbankan di Bali optimis penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sudah mencapai target, kendati akhir 2016 masih tersisa beberapa bulan lagi. Kebijakan KUR yang menyasar pelaku usaha atau orang-orang kecil, cukup berhasil dalam upaya menjembatani debitur yang belum bankable.

Pemimpin Wilayah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Denpasar, Dedi Sunardi di Renon, Jumat (11/11) kemarin menerangkan, KUR efektif menjembatani debitur yang belum bankable seperti pedagang dan petani yang susah mendapatkan akses kredit.

“Melalui KUR, bank ingin terus mendukung pengusaha kecil, terutama yang membutuhkan akses perbankan,” katanya.

Menurut dia, penyaluran KUR diharapkan dapat memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi nantinya, karena konsentrasi pada orang-orang kecil yang membutuhkan modal. Berbagai upaya terus dilakukannya dalam menyaluran KUR kepada masyarakat. Di antaranya, dengan melakukan gerebek pasar yang tidak hanya bekerja pada hari kerja, namun juga pada Sabtu dan Minggu. Ini pula membuat penyaluran KUR BRI hingga Oktober 2016 di wilayah Bali dan Nusa Tenggara telah melampaui target yang ditentukan.(dik)

BAGIKAN