’’Dewasa Ayu’’,  Permintaan Kebaya Naik hingga 100 Persen  Harga Kebaya Pengantin mulai Rp 2,5 Juta  

24

Denpasar (Bisnis Bali) – Hari-hari baik bagi umat Hindu untuk melangsungkan pernikahan dan manusia yadnya lainnya,  memberikan keuntungan bagi pengusaha dibidangnya.  Misalnya, kebaya. Permintaan akan kebaya mengalami peningkatan hingga 100 persen dari hari-hari biasa.

Hal ini diungkapkan salah seorang desainer kebaya,  Desak Made Arisanti Dewi atau yang terkenal dengan nama Sakdek, Kamis (10/11).

Dia membenarkan, permintaan kebaya terutama kebaya modifikasi yang pada saat ini lagi musim nikah bagi masyarakat Bali,  sangat tinggi.

Selain salon yang biasa melakukan permintaan padanya,  dia mengaku, perorangan juga kerap mendatanginya untuk memesan kebaya pengantin pada momen pernikahan ini. Hal ini dikarenakan konsumen yang ingin terlihat berbeda dari yang lainnya,  sehingga rela mengeluarkan rupiah yang lebih, dibandingkan menyewa di tempat make up.

“Tidak hanya kebaya pengantin,  kebaya modifikasi biasa pun banyak dicari pada momen-momen ini yang digunakan untuk kondangan atau acara lain,” katanya.(wid)

BAGIKAN