Cegah DBD Pemkab Tabanan Lakukan Gertak PSN 

22

Tabanan (Bisnis Bali) –  Penyakit demam berdarah merupakan salah satu penyakit menular berbahaya yang dapat menimbulkan kematian. Perkembangan jumlah penyakit Demam Berdarah di Kabupaten Tabanan di 2016 mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya,

Untuk itu perlu dilakukan langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya penularan demam berdarah di lingkungan salah satunya adalah dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, dalam sambutan tertulis yang dibacakan staf ahli bupati bidang ekonomi dan keuangan, Gusti Ngurah Agung Suryana, saat membuka Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk Demam Berdarah, di Lapangan Alit Saputra, Jumat (11/11).

“Pencegahan penularan DBD dengan pengasapan atau foging tidak akan berjalan efektif apabila tidak diikuti pemerantasan sarang nyamuk, karena pengasapan hanya membunuh nyamuk dewasa, sedangkan jentik nyamuk masih bisa berkembang biak. Hal-hal yang bisa dilakukan untuk antisipasi penulara yaitu dengan melakukan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk minimal satu kali seminggu.” jelasnya. (man)