BUMN Bersinergi Kembangkan Desa Wisata Pinge  

72
man Kerjasama pengembangan diawali dengan penandatanganan MOU antara Sinergi BUMN dengan Kepala Desa Pinge dan penandatanganan prasasti oleh Menteri BUMN, Rini M. Soemarno.   

Tabanan (Bisnis Bali) – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC), serta PT Patra Jasa (Patra Jasa), melanjutkan inisiatif dalam pengembangan desa wisata di Indonesia dengan merangkul  Desa Wisata Pinge di Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, sebagai desa wisata binaan sinergi BUMN.

Kerja sama pengembangan diawali dengan penandatanganan MoU antara sinergi BUMN dengan Kepala Desa Pinge dan penandatanganan prasasti oleh Menteri BUMN, Rini M. Soemarno.  Untuk pengembangan Desa Wisata Pinge, ITDC, TWC, dan Patra Jasa bersinergi dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) dan PT Semen Indonesia.

“Desa Wisata Pinge bisa menjadi contoh pengembangan desa wisata yang lain,” kata Menteri BUMN, Jumat (11/11).

Ia mengatakan, pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan asing pada 2019 sebanyak 20 juta. Namun, pembangunan pariwisata bukan hanya membangun hotel, namun bagaimana membangun hal-hal yang menarik yang didasarkan keaslian dan kearifan lokal.

“Kita bukan hanya menambah jumlah kunjungan tapi bagaimana masyarakat lebih sejahtera,” ujarnya. (man)

 

BAGIKAN