Bali Dilirik Jadi Pasar BBM Beroktan Tinggi

33

Denpasar (Bisnis Bali) – Perseroan Terbatas Pertamina melirik Provinsi Bali untuk memasarkan varian baru bahan bakar minyak dengan oktan tinggi karena pertumbuhan ekonomi Pulau Dewata yang tumbuh positif.

Area Manager Communication and Relation Pertamina Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara yang berkedudukan di Surabaya Heppy Wulansari, Jumat (11/11) kemarin menjelaskan, pertumbuhan ekonomi masyarakat di Pulau Dewata yang signifikan mendongkrak daya beli, khususnya untuk kebutuhan bahan bakar.
“Sebagai magnet wisatawan, baik domestik maupun internasional, Pulau Bali terus mengalami pertumbuhan dari segala aspek, termasuk segi ekonomi,” katanya.

Menurut dia, kebutuhan komunitas otomotif di Bali terhadap produk otomotif terbaru yang menonjolkan sisi teknologi mesin kendaraan yang makin canggih, seperti supercharger, turbocharger, dan gasoline direct injection juga terbilang cukup tinggi.
Dengan begitu, kendaraan berteknologi tinggi itu pun, lanjut dia, membutuhkan bahan bakar oktan lebih baik. Salah satunya pertamax turbo, varian baru perusahaan minyak dan gas milik negara itu.

Saat ini di Pulau Bali tersedia produk bahan bakar lain, yakni pertamax plus dengan oktan 95 di tujuh SPBU. Namun, untuk pengalaman berkendara dengan teknologi kendaraan terkini yang makin canggih, tentunya juga menuntut kebutuhan bahan bakar yang yang beroktan lebih tinggi lagi.(kmb)

BAGIKAN