Peningkatan Kualitas SDM, Ubah Paradigma Layanan BPR

33
kup BPR – Layanan transaksi di salah satu BPR yang ada di Bali.

Mangupura (Bisnis Bali) – Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci perubahan paradigma layanan BPR di Bali. Humas DPD Perbarindo Bali, Ketut Wardana, Rabu (9/11) mengatakan, SDM perbankan yang masuk mengisi posisi direksi di bank perkreditan rakyat (BPR) akan mendorong pengembangan usaha BPR.

Ia mengungkapkan, adanya SDM baru ini akan memperkuat BPR. Ini akan memperkuat salah satu pilar BPR yaitu SDM. Untuk siap bersaing SDM BPR harus berkualitas.

Ia menjelaskan, justru masuknya SDM baru yang memasuki posisi direksi BPR maka layanan BPR di Bali akan makin berkualitas. SDM berkualitas akan meningkatkan daya jual BPR akan makin berkualitas.

Dipaparkannya, daya jual meningkat maka  volume usaha BPR meningkat.  Selanjutnya, ini akan memungkinkan BPR untuk merekrut SDM baru.

Lebih lanjut dikatakannya, BPR memiliki fungsi intermediasi. Ini meliputi menggaet dana pihak ketiga dan selanjutnya menyalurkan kembali dalam bentuk kredit. Untuk melaksanakan fungsi intermediasi BPR membutuhkan tenaga berkualitas. (kup)

BAGIKAN