Oratorium Teater Jineng Semarakkan Hari Pahlawan di Tabanan

17
man Pertunjukan oratorium yang diikuti ratusan siswa dalam peringatan hari Pahlawan

Tabanan ( Bisnis Bali ) – Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Tabanan disemarakkan dengan pertunjukan oratorium terdiri ratusan siswa yang tergabung dalam Teater Jineng Smasta bertajuk Pertempuran di Tanah Aron Karangasem. Oratorium tersebut mampu memukau para undangan dan seluruh peserta apel yang dipimpin Dandim 1619/ Tabanan, Herwin Gunawan, di Lapangan Alit Saputra, Kamis (10/11).

Hadir pula Sekkab Tabanan, Nyoman Wirna Ariwangsa, serta seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan. Menteri Sosial RI dalam sambutan tertulis dibacakan Herwin Gunawan mengatakan, bahwa setiap tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan dalam berjuang merebut kemerdekaan.

Menurutnya, peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya memberi kita pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah politik ketakutan melainkan politik harapan. “Seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan,” ujarnya. (man)