DJP Bali dan LPM Dorong UMKM di Ubud Manfaatkan Amnesti Pajak  

26
kup Ketua LPM Ubud, Lurah Ubud, dan Kepala Kanwil DJP Bali mensosialisasi program amnesti pajak kepada UMKM di Pasar Ubud, Kamis (10/11).

Gianyar (Bisnis Bali) – Sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) banyak menopang perekonomian di Bali. Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Ubud, Tjokorda Gde Raka Sukawati, Kamis (10/11) mengajak masyarakat Ubud yang bergerak di sektor UMKM untuk rajin membayar pajak dan memanfaatkan amnesti pajak yang telah diprogramkan pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pajak.

Diungkapkannya, membayar pajak merupakan kewajiban semua warga masyarakat termasuk yang bergerak di sektor UMKM. Masyarakat desa wajib mengikuti arahan pemerintah melalui dirjen pajak untuk membayar pajak.

Ia menjelaskan, pembayaran pajak juga sudah didasarkan pada azas toleransi. ‘’Usaha besar membayar pajak dalam jumlah besar sementara usaha kecil juga membayar pajak dalam jumlah kecil,’’ katanya. Hasil pemungutan pajak, lanjutnya, digunakan untuk pembangunan sarana jalan, dan sarana publik lainnya. (kup)

BAGIKAN