Dispar Denpasar Siapkan Kelengkapan Uji Sertifikasi Usaha Pariwisata

22
kup-Hotel di Denpasar sedang menyiapkan kelengkapan uji sehingga kedepan bisa disertifikasi oleh LSU.

Denpasar (Bisnis Bali) – Peningkatan kualitas layanan pariwisata di Denpasar, tidak hanya melalui sertifikasi profesi SDM atau tenaga kerja pariwisata. Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Wayan Gunawan, Selasa (8/11) mengatakan,

Dispar Denpasar masih menyiapkan kelengkapan uji sertifikasi sehingga usaha pariwisata di Denpasar bisa melakukan sertifikasi usaha yang diselenggarakan Lembaga Sertifikasi Usaha (LSU).

Ia mengungkapkan, tenaga kerja pariwisata di Denpasar telah diupayakan mengikuti kegiatan sertifikasi dengan dukungan dana sertifikasi bantuan pemerintah. Sementara untuk sertifikasi usaha yang dilakukan secara mandiri. Usaha pariwisata yang telah mengikuti sertifikasi usaha akan mendapatkan sertifikat mandiri.

Ia menjelaskannya, saat ini Dispar Denpasar sedang mengumpulkan bukti dan kelengkapan uji sertifikasi, sehingga usaha pariwisata di Denpasar bisa mengikuti sertifikasi usaha. Perusahaan yang bergerak di sektor pariwisata di Denpasar diberikan waktu 6 bulan untuk mempersiapkan kelengkapan uji.

Dipaparkannya, ketika usaha pariwisata di Denpasar sudah siap dengan kelengkapan uji maka, LSU akan secepatnya melakukan proses audit. “Yang jelas saat ini proses sedang berjalan dan usaha pariwisata di Denpasar menyiapkan kelengkapan uji,” katanya.(kup)

BAGIKAN