Koperasi di Denpasar Dirancang Bentuk “Holding”  

28
Made Erwin Suryadarna Sena, S.E., M.Si.,

Denpasar (Bisnis Bali) – Guna mengantisipasi adanya dana menganggur pada koperasi, Dinas Koperasi dan UKM Denpasar sedang merancang membuka kesempatan membentuk holding. Jenis holding, tergantung dari kesepakatan antar-koperasi, sehingga koperasi yang memiliki dana diam dapat disalurkan dalam bentuk usaha baru. Demikian dikatakan Kadis Koperasi dan UKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarna Sena, S.E., M.Si., Senin (7/11) di Denpasar.

Ia mengatakan, Pemkot Denpasar melalui Dinas Koperasi dan UKM sedang mempersiapkan kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) tentang memperkokoh gerakan koperasi dengan membentuk holding. Di mana nanti dalam pagelaran FGD dapat manfaat nyata bagi gerakan koperasi, sehingga koperasi berkembang dan dapat lebih mandiri.

”Kondisi saat ini banyak koperasi terutama koperasi simpan pinjam (KSP) yang dananya diam. Maka sangat perlu merapatkan masing-masing KSP untuk membentuk holding atau perusahaan besar. Tinggal pilih jenis usahanya, sehingga mampu bersaing dengan jenis usaha sama yang dikelola perorangan lainnya,” katanya. (sta)

BAGIKAN