Dekorasi Klasik Bahan Alami untuk Upacara Pernikahan Dilirik lagi

56

DEKORASI untuk upacara pernikahan, menjadi salah satu unsur penting yang perlu mendapat perhatian serius. Dekorasi yang megah dan indah, akan memberikan kesan tersendiri bagi tamu yang datang. Sehingga belakangan ini, jasa penyewaan dekorasi menjadi pilihan, meski tradisi sekaha teruna membantu dalam pembuatan dekorasi tidak ditinggalkan.

Dekorasi megah perpaduan antara modern dan tradisional saat ini tengah dilirik. “Kesan klasik dengan memanfaatkan bahan-bahan alam dan tradisional kembali  diminati masyarakat.  Dekorasi klasik seperti ini memancarkan taksu yang berbeda, dibandingkan dekorasi yang menggunakan sterofom,” kata I Kadek Dwi Mahendra Putra, pemilik Kencana Mas Dekorasi.

Untuk membuat dekorasi klasik seperti ini, tidak bisa disiapkan jauh-jauh hari, namun harus dilakukan sehari sebelum upacara. Dengan bahan alami seperti ambu, dedaunan dan bunga segar, dekorasi seperti ini terlihat lebih hidup.

Namun Mahendra mengakui, cukup kewalahan untuk memenuhi permintaan dekorasi klasik berbahan alami, karena terbentur waktu pengerjaan. Terlebih lagi, saat dewasa ayu pernikahan seperti saat ini. (pur)

BAGIKAN