83 Persen Dana Korban ”Skimming” sudah Dikembalikan  

53

Denpasar (Bisnis Bali) – Bank BRI memastikan sudah 83 persen mengembalikan dana nasabah yang menjadi korban modus kejahatan menggunakan cara skimming. Sisanya 17 persen lagi masih dalam tahap audit forensik.

Pemimpin BRI Wilayah Denpasar yang membawahi Bali, NTB dan NTT, Dedi Sunardi di Renon, Senin (7/11) kemarin mengatakan, dari kejadian ini sebenarnya BRI juga termasuk korban karena dirugikan dari mencuatnya kejadian tersebut. Kendati demikian, ia memastikan terhadap nasabah BRI yang dirugikan dari kejadian ini  diharapkan tidak perlu khawatir karena setelah audit bank akan mengganti segala kerugian.

“Tentunya setelah ada audit forensik dari bank karena bisa saja ada orang memanfaatkan situasi ini dengan mengakui kehilangan dana, padahal tidak demikian kebenarannya,” ujarnya.

Ia menekankan, perbankan dalam menyelesaikan suatu kasus yang berkaitan dengan tekonologi sudah menggunakan sistem dan prosedur penanganan. Itu

nasabah tidak perlu khawatir karena ketika kejadian ini tercatat ke call center maka akan otomatis akan menjadi penyelesaian. (dik)

BAGIKAN