5 LPD Sakit di Tabanan Berhasil Dibangkitkan Segera Menyusul 4 LPD lagi

28
man Kadiskop dan UKM Tabanan dan tim saat melakukan pendekatan dalam upaya membangkitkan LPD Karyasari Kecamatan Pupuan.

Tabanan (Bisnis Bali) – Hingga pengujung 2016, Dinas Koperasi dan UKM Tabanan telah berhasil membangkitkan 5 LPD dari kondisi sakit. Hal tersebut sekaligus mengurangi jumlah LPD sakit di daerah lumbung beras yang sebelumnya pernah mengantongi mencapai 60 LPD, dari total 307 LPD yang ada saat ini.

Kepala Dinas Dinas Koperasi dan UKM Tabanan, A.A. Gede Dalem Tresna Ngurah. S.Sos., Senin (7/11) mengungkapkan, dari 60 LPD sakit sudah berhasil dibangkitkan 5 pada tahun ini, yakni LPD Pujuan di Kecamatan Baturiti, LPD Mayungan Kecamatan Baturiti, LPD Suralaga Kecamatan Kediri, LPD Demung Kecamatan Kediri, dan LPD Kalibalang Kecamatan Marga.

“Dari 5 LPD yang sudah bangkit itu, jumlahnya kemungkinan akan bertambah lagi. Sebab, ada beberapa LPD yang berencana bangkit, namun masih belum mencari pengurus, yakni LPD Antapan Kecamatan Baturiti, LPD Karyasari Kecamatan Pupuan, LPD Dadie Kecamatan Penebel, LPD Palean Kecamatan Baturiti,” tuturnya. (man)

BAGIKAN