Topang Sistem Kekebalan Tubuh, VCO kian Miliki Pasar

47
    aya VCO merupakan produk modern buah kelapa yang memiliki kemampuan meningkatkan taraf kesehatan, mengobati dan bahkan dimanfaatkan dalam bidang kecantikan atau kosmetika.

Denpasar (Bisnis Bali) – Pasar Virgin coconut oil (VCO atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai minyak kelapa) mengalami peningkatan permintaan. Pasalnya, produk modern dari buah kelapa ini memiliki kemampuan menopang sistem kekebalan tubuh, meningkatkan taraf kesehatan, mengobati dan bahkan dimanfaatkan dalam bidang kecantikan atau kosmetika.  Hal itu diungkapkan Kusumawati, salah seorang penyedia VCO, di kawasan Denpasar, Sabtu (5/11).

‘’VCO ini memiliki kandungan Laurik acid 57,19 persen yang hampir menyerupai air susu ibu (ASI) yang dapat berfungsi menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh, serta memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak akibat makanan yang mengandung zat kimia berlebihan, seperti formalin,’’ ujarnya.

Lanjutnya,VCO ini juga mengandung 92 persen asam lemak rantai sedang yang bisa terus diserap melalui dinding usus sesampainya di saluran cerna, proses ini lebih cepat karena tanpa melalui proses hidrolisis dan enzimatik. (aya)