24 ”Startup” Dipertemukan dengan Investor

18
Jpeg

Denpasar (Bisnis Bali) – 24 startup pemilik industri ekonomi kreatif dari 5 kota yaitu Depok,  Medan,  Malang,  Bandung, dan Denpasar dipertemukan dengan investor potensial. Para stratup yang sebelumnya sudah menjalani proses seleksi ini berkesempatan untuk mempresentasikan usahanya di depan 14 investor dari berbagai industri seperti digital,  film dan animasi,  fashion serta manufaktur.

Kegiatan ini berlangsung pada program puncak dari stratup pich day yang berlangsung di Sanur, Sabtu (5/11) lalu,  atas kerja sama Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dengan Kinara Indonesia.

“Program ini secara langsung membantu peserta untuk dapat mengetahui sudut pandang investor dalam menentukan startup pilihan sebagai ladang investasi. Akses permodalan yang luas bagi startup industri kreatif merupakan gol dari acara ini,” ungkap,  Deputi Akses Permodalan BEKRAF, Fadjar Hutomo.

Menurutnya, pemilik industri kreatif startup di Indonesia saat ini sedang berkembang pesat.  Namun, dia mengatakan pemilik usaha yang kebanyakan masih-masih muda ini belum memiliki pengetahuan lebih untuk mengembangkan bisnis serta menggaet minat investor. Dengan demikian, dia mengatakan hal ini merupakan tanggung jawab dari BEKRAF sebagai lembaga nonkementrian yang mempunyai tugas pokok dan fungsi terhadap perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia,  untuk membantu pengambangan bisnis tersebut.(wid)