Perhiasan Emas Anak-anak Jadi Peluang Bisnis yang Menguntungkan  Anting- anting Terlaris

46
wid  Beragam anting anak-anak yang laku di pasaran.

Denpasar (Bisnis Bali) Beragam perhiasan emas untuk anak-anak muncul di pasaran. Di antara aksesori yang ditawarkan, anting-anting emas mendominasi penjualan karena telah menjadi sebuah kebutuhan sehingga tidak heran komoditi ini menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

“Anak bayi perempuan, ketika lahir biasanya dibelikan anting-anting oleh orang tuanya yang menjadi sebuah kebutuhan bagi sebagian masyarakat. Sehingga membuat jenis perhiasan ini  lebih laris, dibandingkan perhiasan lainnya,” ungkap salah seorang pedagang emas, di jalan Hassanudin, Lucy,  Kamis (3/11) kemarin.

Dia mengatakan, untuk anting-anting anak-anak biasanya memiliki berat 0,5 gram hingga 1 gram. “Untuk bayi itu biasanya memakai yang 0,5 gram dan untuk anak-anak lebih memilih yang 1 gram.  Karena untuk seusia bayi dikasi yang 1 gram itu terlalu berat,” tambahnya.

Adapun harga untuk sepasang perhiasan anak-anak ini berkisar Rp 400.000 hingga Rp 500.000 ribu per gram. Selain anting, dia mengatakan, jenis perhiasan lainnya seperti gelang,  kalung dan cincin untuk anak-anak juga banyak dicari masyarakat. (wid)