Hipmi Buleleng Dorong Semangat Wirausaha  

43

Singaraja (Bisnis Bali) – Prospek ekonomi yang dimiliki Buleleng, cukup dimanfaatkan generasi muda yang saat ini makin kreatif. Pelaku UMKM atau wirausaha muda dewasa ini sangat membutuhkan support dari berbagai aspek agar bisa berkembang.

Ketua Hipmi Buleleng, Luh Hesti Ranitasari mengatakan, berbagai produk kerajinan dan home industry kini makin berkembang di Buleleng, khususnya wirausaha muda tentu saja tidak terlepas dari peran serta berbagai organisasi. Dalam hal ini organisasi diharapkan mampu menjembatani dalam hal permodalan, pemasaran hingga pemberdayaan sehingga memberikan pengaruh pada peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di Buleleng. Salah satu organisasi di Buleleng yang saat ini membantu menjembatani beberapa pelaku usaha dan industri muda adalah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Buleleng yang memberikan motivasi untuk bisa makin berkembang.

Menurut Hesti Ranitasari, perkembangan pelaku usaha di Buleleng makin pesat. Hal ini terbukti dari sejak Hipmi Buleleng disahkan, hingga kini anggota yang tergabung dalam HIPMI terdapat 60 pelaku usaha dan industri yang tersebar di Buleleng.(ira)

BAGIKAN