Ayam Panggang Bumbu Prancis Populer di Bali Cocok untuk ‘’Lunch and Dinner’’  

16
    aya  Hidangan Perancis seperti Roasted Chicken (ayam panggang) bumbu Perancis kain popular di Bali.  

Mangupura (Bisnis Bali) – Hidangan Prancis yang identik dengan santapan yang lengkap dan lama, kini kian populer di Bali. Salah satunya roasted chicken (ayam panggang) bumbu Prancis.

Menurut Malik, salah seorang pengelola restoran Prancis, di kawasan Kerobokan, Kamis (3/11), roasted chicken berbumbu Prancis yang lezat ini cocok untuk hidangan makan siang (lunch) dan makan malam (dinner). ‘’Bumbu khas seperti lail, echalote, onion, gingembre, coriendre, poiure blanc hingga poireau kami olah dan kami masukkan ke dalam perut ayam broiler. Tak lupa ayam yang masih segar ini, sebelumnya direndam dalam bumbu rempah dan air jeruk lemon, sehingga menimbulkan sensasi rasa yang khas,’’ ungkapnya.

Setelahnya, ayam dipanggang secara berputar (rotisserie) secara perlahan di dalam oven dengan panas yang konstan, selama 1 ½ hingga 2 jam. ‘’Lemak ayam akan turun secara perlahan, tapi cita rasa rempah tetap terkunci di dalam daging,” jelasnya.

Menurutnya, dengan sistem oven ini, ayam akan lebih sehat, karena lemak ayam akan luruh. Ayam juga tidak terkena bara api, karena dipanggang dalam oven.(aya)

BAGIKAN