Ratusan Pejabat Pemkab Tabanan Lakukan Uji Kompetensi                                                                                          

28
Man Pelaksanaan Assessment dilaksanakan  dalam rangka Pemetaan Jabatan Eselon III atau Jabatan Administrator.

Tabanan (Bisnis Bali) –  Pemerintah Kabupaten Tabanan akan menyelenggarakan Pemetaan Jabatan/Job Fit melalui Assessment Center pada Senin (7/11) sampai Jumat (11/11) mendatang, yang bertempat di Kantor Regional X BKN Denpasar. Peserta Assessment adalah pejabat struktural eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan yang berusia maksimal 57  tahun, TMT 1 Januari 2017.

Pelaksanaan Assessment ini dilaksanakan dalam rangka Pemetaan Jabatan Eselon III atau Jabatan Administrator, dengan tujuan untuk dapat mengetahui kompetensi, potensi PNS yang bersangkutan, sehingga dapat digunakan sebagai pertimbangan pimpinan dalam penempatan PNS dalam jabatan yang sesuai, serta sebagai bahan pertimbangan ke jabatan yang lebih tinggi.

Mengingat, kuota peserta Assessment sejumlah lima puluh orang untuk tahun ini, maka dilakukan  seleksi para calon peserta secara transparan dan akuntabel dilakukan penjaringan calon peserta Assessment melalui Computer Assisted Test (CAT), Selasa (1/11), yang juga bertempat di Kantor Regional X BKN Denpasar.

Ada pun materi yang diujikan dalam CAT diantaranya, Tes Pengetahuan Umum (TPU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Substansi yang terkait dengan Kabupaten Tabanan.(man)

BAGIKAN