HUT Ke-66 SMA N 1 Singaraja  Ratna Listy Suport Minat Belajar Siswa Melalui Buku 100 Motivasi    

45
 Kegiatan HUT SMA N 1 Singaraja yang di isi acara pembagian buku 10 motivasi dari Ratna Listy 

Singaraja (Bisnis Bali) –  Dalam upaya meningkatkan kualitas sesuai dengan sistem pendidikan nasional, berbagai kegiatan digelar serta sejumlah evaluasi dilakukan untuk dapat memberikan layanan pendidikan yang berkualitas dan menghasilkan lulusan dengan kompetisi terakreditasi di tingkat internasional.

Salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Singaraja yang pada 1 November 2016 menginjak diusianya yang ke – 66 menggelar perayaan ulang tahun dengan mengusung tema “Together For Bether Future “.

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 1 Singaraja yang sudah berlangsung kurang lebih satu minggu ini menampilkan berbagai kemampuan guru dan siswa untuk berekspresi di bidang seni.

Selain itu, kegiatan perayan ulang tahun ini merupakan ajang evaluasi untuk sesuatu yang lebih baik. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa ,M.P.d , mantan kepala sekolah SMA Negeri 1 Singaraja berserta Alumni dan beberapa orangtua siswa, salah satunya adalah Owner Singaraja Building Center (SBC), Luh Kerthianing yang turut memeriahkan acara perayaan ulang tahun dengan menyumbangkan hiburan artis nasional Ratna Listy berduet dengan Komang Sinta Diani yang merupakan putri ke – 3 dari Luh Kerthianing.

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singaraja Putu Eka Wilantara, M.P.d. ketika diwawancarai Bisnis Bali mengatakan, pihaknya mengapresiasi peran serta orangtua siswa dan siswa dalam puncak perayaan hari ulang tahun SMA Negeri 1 Singaraja yang diselingi dengan adanya pembagian sumbangan buku 100 motivasi dari Ratna Listy.

Pihaknya mengatakan, di sekolah masih banyak hal yang dibutuhkan tentang ilmu pengetahuan agar bisa memperkaya koleksi buku baru yang ada di sekolah. Bahkan dikatakannya, direncanakan akan membuat perpustakaan kelas. “Jika sebelumnya kami sudah sediakan pojok baca, untuk selanjutnya kami akan rencanakan membuat perpustakaan di masing-masing kelas,” jelasnya.

Dalam kegiatan HUT ini terdapat  40 lomba baik dari akademik, lomba tenis antarguru se- Kabupaten Buleleng, selain itu kemampuan anak-anak di bidang seni genjek, lomba karaoke, dan fire dance. Kegiatan tersebut agar sesuai dengan tema yang diusung.

“Di tahun ini kami akan menggabungkan antarkelas untuk beberapa kegiatan kita tidak memandang mana kelas mana tingkat  kita lebur dalam suatu kegiatan kakak asuh seperti lomba yel dengan lomba bergroup,” jelasnya. Sebagai salah satu sekolah unggulan, dalam kegiatan ulang tahun ini bertujuan me-review atau bisa merenungkan apa saja yang kurang apalagi persaingan sekolah masih bagus, agar jangan sampai Smansa ini tenggelam dan bisa berbicara melalui ajang nasional dan internasional. Melalui wadah ini kami coba agar anak- anak bisa refresh karena selama ini anak- anak kita ajak belajar dari pagi sampai sore hari. “Khusus di bidang kesenian yang mampu ditampikan hasil dari penerapan ekstrakurikuler kami memiliki 34 jenis yang kita kembangkan sesuai potensi anak setelah lulus dan menjadi alumni bakat tersebut tidak membeku,” tambahnya.

Sementara itu Luh Kerthianing, salah satu orangtua siswa yang turut berpartisipasi menyumbangkan hiburan salah satu artis Nasional Ratna Listy ketika diwawancarai Bisnis Bali mengatakan, dirinya merasa senang karena pendidikan masa depan untuk bangsa anak-anak yang berprestasi bisa mengharumkan nama bangsa.

“Sebagai orangtua kita mensuport mencetak karakter anak didik yang luar biasa,” tuturnya.

Di sisi lain, menurut Ratna Listy ketika diwawancarai usai mengisi acara mengatakan, terkait buku 100 motivasi yang dibagikan kepada siswa dirinya berharap, mereka bisa jadi orang yang sukses dengan kunci bertanggung jawab atas diri sendiri, disiplin, menghargai orang lain. Mampu membuat pembaca khususnya siswa menjadi pribadi yang tangguh, jangan cengeng, jangan banyak mengeluh, pandai dan bersyukur. *ira/*