Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Badung Berlangsung Khidmat

22
ist SUMPAH PEMUDA - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta usai memimpin apel peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 di Lapangan Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala, Jumat (28/10) kemarin.

Mangupura (Bisnis Bali) – Apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 di Kabupaten Badung digelar di Lapangan Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala Kabupaten Badung, Jumat (28/10) kemarin. Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Upacara diikuti Ketua DPRD Kabupaten Badung I Putu Parwata, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Kabupaten Badung Kompyang  R. Swandika, para kepala SKPD, Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, Ketua Dharma Wanita Persatuan Badung Ny. Kompyang R. Swandika serta para pemuda dan pelajar.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi dalam sambutan yang disampaikan Giri Prasta menekankan, hari Sumpah Pemuda ke-88 ini merupakan hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia di mata dunia. Para pemuda Indonesia juga sudah mampu menorehkan banyak prestasi di kancah internasional. Hal tersebut mengingatkan kembali pesan Bung Karno bahwa dengan pemuda yang hebat, kita benar-benar bisa menaklukkan dunia. Jumlah yang besar saja tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik. Maka dikatakan, tugas kita semua untuk menjadikan era yang langka atau bonus demografi ini memiliki makna bagi percepatan pembangunan di Indonesia baik pembangunan ekonomi sehingga Indonesia menjadi negara maju dan sejajar dengan negara besar lainnya.

Untuk hal tersebut, saatnya para pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia.

Seusai upacara Bupati Giri Prasta menyampaikan, peringatan Sumpah Pemuda ini merupakan salah satu komitmen dan wujud bakti sebagai warga negara dan abdi negara yang ada di bawah naungan NKRI. Para pemuda yang merupakan tulang punggung harus bisa menjadi pemuda yang hebat dan baik sehingga mampu menunjukkan karakter bangsa yang utuh. Khusus Di Kabupaten Badung dengan 531 banjar ini, sekeha terunanya sudah mulai digerakkan mulai di tingkat banjar. Para pemuda merupakan garda terdepan bagi Kabupaten Badung. Untuk  para pemuda yang berprestasi di Kabupaten Badung  harus bisa membuat suatu hasil karya sehingga menjadi cerminan baik buat kita ke depannya. “Wujudkan prestasi sehingga nantinya akan mampu membuat bangga tanah kelahiran dan tetap junjung tinggi persatuan dan kesatuan sehingga Badung khususnya akan menjadi kuat dan damai. Melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 ini diharapkan bisa membawa perubahan yang lebih baik menuju Indonesia yang mandiri, maju dan sejahtera melalui tema Pemuda Indonesia Menatap Dunia,” ujarnya. (sar/)