Di Buleleng, Asuransi untuk Nelayan Rp 200 Juta Tingkatkan Pemberdayaan Nelayan Skala Kecil  

40
ira Aktifitas warga yang berprofesi sebagai nelayan di kawasan Sangsit.

Singaraja (Bisnis Bali) – Dalam rangka meningkatkan pemberdayaan nelayan skala kecil dan peningkatan perlindungan terhadap nelayan, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia menyelenggarakan program Bantuan Premi Asuransi bagi Nelayan (BPAN) bagi nelayan kecil dan tradisional yang tersebar di sembilan Kecamatan di Kabupaten Buleleng.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Buleleng, Ir. Made Arnika, ketika diwawancarai Bisnis Bali mengatakan, terkait program asuransi bagi nelayan pihaknya mengawali dengan melakukan sosialisasi terhadap kelompok – kelompok nelayan atau yang tidak berkelompok yang ada di Buleleng. Katanya, tujuan diadakannya sosialisasi dikarenakan asuransi tersebut diawali dengan verifikasi data seperti KTP dan kartu nelayan dan usia yang merupakan jadi syarat mutlak dalam pengajuan asuransi tersebut.

“Kelompok nelayan yang bisa mengajukan asuransi maksimal di usia 65 tahun beserta kapal yang digunakan dengan berat maksimal 10 GT,” jelasnya.(ira)

BAGIKAN