“Bukit Selfie” Jadi Daya Tarik Wisata di Bangli  

178

Bangli (Bisnis Bali) – Pemkab Bangli terus gencar memoles potensi objek wisata saat ini. Terbaru, Pemkab Bangli melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tengah menggenjot promosi objek wisata “bukit selfie” melalui pembinaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Kegiatan pembinaan kali ini dihadiri Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangli dalam hal ini diwakili Kabid Pemasaran Wisata, I Wayan Merta, S.Sos., M.M. dan staf yang memberikan materi mengenai pengembangan pariwisata dan penerapan sadar wisata dan Sapta Pesona, Kepala Museum Geopark Batur, Desak Md Andariyani, S.Sos., M.M., yang menjelaskan tentang pembentukan batuan yang terdapat di “bukit selfie” (Bukit Batumadeg), Camat Bangli yang diwakili oleh Kasi Kesra Ngakan Rauh dan Perbekel Bunutin serta kelian dusun setempat.

“Pokdarwis Guliang Kawan menawarkan tempat wisata berupa lokasi berfoto (selfie) sehingga  dikenal dengan “bukit selfie” twin hills,” kata Merta di sela-sela pembinaan Pokdarwis Gulang Kawan di Bangli, Rabu (26/10).

Menurut Merta, Pokdarwis ini beranggotakan kurang lebih 50 orang  yang berasal dari sekitar lokasi bukit kembar tersebut. Saat ini para anggota Pokdarwis sangat bersemangat dalam menata dan menggembangkan tempat tersebut menjadi objek wisata berkualitas, di mana di sana telah disiapkan sarana penunjang seperti suvenir khas Bukit Kembar, akses jalan dan lainnya. Namun, masih banyak hal-hal lainnya yang perlu diberdayakan di lokasi ini terutama menambah atraksi lainnya yang dapat dilakukan wisatawan.(man)

BAGIKAN