LAN RI Angkat Inovasi PT Jamkrida Bali Mandara

73
ist FOTO BERSAMA - Direksi PT Jamkrida Bali Mandara berfoto bersama Lembaga Administrasi Negara RI, Rabu 19 Oktober 2016.

Denpasar (Bisnis Bali) – Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI adalah lembaga yang salah satu tugasnya menggali informasi dan melakukan kajian terhadap berbagai inovasi pada berbagai sektor pemerintahan dan pelayanan publik yang telah berjalan baik dan sukses di daerah, untuk dipublikasikan pada tingkat nasional.

Hal ini disampaikan Kepala Pusat Inovasi dan Pelayanan Publik LAN RI Erfi Muthmainah, saat bertemu dengan Direksi PT Jamkrida Bali Mandara di Kantor PT Jamkrida Bali Mandara (PT JBM), Rabu 19 Oktober 2016 lalu.

Erfi Muthmainah mengatakan, pihaknya mengetahui PT JBM dari berbagai penghargaan tingkat nasional yang telah diraih oleh PT JBM selama berdiri. “Kami mengetahui inovasi dan prestasi dari berbagai media pemberitaan. Oleh sebab itu kami sengaja berkunjung untuk mengetahui secara langsung bagaimana kiat dan strategi PT JBM dalam menjalankan usahanya sehingga dapat menjadi contoh bagi Jamkrida lain di Indonesia,” ujarnya.

PT JBM menjadi salah satu tujuan kunjungan LAN RI di Bali dikarenakan PT JBM telah membuktikan eksistensinya dengan meraih beberapa penghargaan di berbagai ajang bergengsi nasional serta menjadi perusahaan yang dijadikan percontohan dan tempat belajar bagi pendirian Jamkrida di provinsi lain di seluruh Indonesia.

PT JBM selama berdiri selalu melakukan inovasi di bidang pelayanan, terbukti dengan telah diterapkannya pelayanan berbasis IT kepada rekanan lembaga keuangan atau Sistem Pelayanan Kredit Online (SIPKO) serta standar pelayanan door to door dengan ditempatkannya Credit Guarantee Officer (CGO) di masing-masing kabupaten/kota se-Bali sehingga menjamin pelayanan yang cepat dan memuaskan.

Direktur Utama PT JBM I Ketut Widiana Karya sangat menyambut baik kedatangan LAN RI dan berterima kasih telah diberikan kesempatan berbagi strategi dan kiat-kiat perusahaan yang telah dijalankan selama ini. Meskipun PT JBM masih jauh dari kata sempurna diharapkan apa yang telah disampaikan dalam kesempatan tersebut dapat memberikan sumbangsih yang bermanfaat bagi perkembangan lembaga penjaminan lain yang ada di seluruh Indonesia. (r/)

BAGIKAN