Festival BBDF Diharapkan  Tingkatkan Wisata Pemuteran  

61
ira Bedawang Nala dalam pembukan BBDF Pemuteran 

Singaraja (Bisnis Bali) –  Buleleng Bali Dive Festival (BBDF) di Desa Pemuteran Kecamatan Gerokgak Buleleng resmi dibuka Direktur Promosi Wilayah Asia Pasifik Kementerian Pariwisata RI, Visensius Jemadu mewakili Menteri Pariwisata Arief Yahya, Minggu (23/10). Turut hadir Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, S.T., Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG., Staf Ahli Menteri Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Bidang Kemitraan dan Hubungan Antar Lembaga, Suseno Suko Yuwono, Sekda Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, M.P., dan pimpinan SKPD lingkup Pemprov Bali dan Pemkab Buleleng diramaikan ratusan penyelam dari berbagai negara yang nantinya akan mengikuti sejumlah kegiatan berbeda selama festival dilangsungkan, terutama kegiatan-kegiatan bawah air.

BBDF merupakan festival selam pertama yang dirangkaikan dengan kegiatan seni budaya di Indonesia dan mendapat dukungan dari wisatawan mancanegara (wisman), khususnya yang berasal dari Benua Australia dan Eropa.

Kegiatan BBDF ini salah satunya adalah menenggelamkan struktur terumbu karang bernama Bedawang Nala yang berbentuk kura-kura yang dililit oleh dua ekor naga ini merupakan simbol bumi yang akan tetap menjaga keseimbangan alam semesta.(ira)

BAGIKAN