BI 7DRR Turun BI Harapkan Penyerapan Kredit di Bali Meningkat  

120

Denpasar (Bisnis Bali) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bali menilai penurunan suku bunga acuan terbaru atau BI 7 days repo rate (BI 7DRR) dari 5 persen menjadi 4,75 persen diharapkan dapat berdampak baik pada penyerapan kredit di Bali. Ada harapan perbankan bisa merespons cepat.

“Bank kini tinggal mencari sektor yang berpeluang untuk dibiayai sehingga penyerapan kredit akan meningkat,” kata Kepala KPw BI Bali, Causa Iman Karana di Renon, Senin (24/10) kemarin.

Harapannya, perbankan cepat merespons karena sudah menujukkan gambaran di pasar secara real diambil dari transaksi perbankan di pasar uang di Jakarta. Idealnya, margin antara suku bunga simpanan dengan kredit berbeda 5 persen.

Sebelumnya di Gianyar Causa menilai, bila melihat struktur ekonomi di Bali yang banyak mengarah ke sektor pertanian dan akomodasi, makan dan minum atau pariwisata serta industri pengolahan, ini menjadi peluang bagi perbankan salurkan kredit. Harapannya, penurunan BI 7DRR dapat ditransmisikan cepat ke kredit perbankan.(dik)