Atlet Basket Gianyar Lolos ke Amerika 

206
kup Kadek Sanis Jisanceghi, 17, didampingi pelatih basket Gianyar dr Made Purwita berpamitan dan mohon doa restu kepada Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra di Kantor Bupati Gianyar, Senin (24/10).

Gianyar (Bisnis Bali) – Atlet basket wanita asal Gianyar mendapat kesempatan istimewa menjadi salah satu wakil Bali dalam DBL All Stars yang mengikuti pelatihan di Amerika Serikat.

Kadek Sanis Jisanceghi, 17, didampingi pelatih basket Gianyar, dr. Made Purwita, berpamitan dan mohon doa restu kepada Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra, di Kantor Bupati Gianyar, Senin (24/10).

Purwita, selaku pendamping Jisan mengatakan, perkembangan olahraga basket di Kabupaten Gianyar sangat potensial. Dengan munculnya bibit – bibit prestasi yang memiliki skill diatas rata – rata. Salah satunya adalah Jisan. Hal ini tentu modal mumpuni bagi Kabupaten Gianyar untuk bersaing saat Porprov tahun depan, khususnya dalam cabang olahraga basket. ”Kami memang gali potensi sejak dini di semua sekolah,” katanya.
Purwita menjelaskan, potensi yang ada tidak akan dapat berkembang jika tanda ada dukungan dari pemerintah dan masyarakat. Dalam hal ini, peran Pemkab Gianyar sangat besar dalam memotivasi perkembangan olahraga basket di Kabupaten Gianyar.
“Sejauh ini, kami rasakan, pimpinan Pemda selalu men-support penuh, baik bentuk moral maupun finansial. Hal ini semakin memotivasi kami untuk berprestasi lebih jauh lagi ke depannya. Tak main – main, kami targetkan emas untuk Porprov tahun depan,” ucap pria yang juga ketua umum Perbasi Gianyar tersebut. ( kup)

BAGIKAN