Rangkaian HUT Ke-32 LPD Bali Kunjungi Panti Asuhan dan Salurkan Sembako  

43
Kup  Kegiatan sosial kunjungan ke Panti Asuhan Semara Putra yang diselenggarakan BKS LPD Bali, rangkaian Hut LPD Bali ke-32 Jumat (21/10).

Semarapura (Bisnis Bali) – Dalam rangkaian HUT ke-32 LPD Bali, Jumat (21/10), BKS LPD Bali menyelenggarakan kegiatan sosial kunjungan ke Panti Asuhan Semara Putra. Kegiatan sosial dikemas  rasa persatuan dan kebersamaan.

Sekretaris BKS LPD Provinsi Bali, Ketut Wardika di sela-sela kegiatan sosial mengatakan HUT ke-32 LPD Bali yang dipusatkan di Kabupaten Klungkung. Ini diisi berbagai rangkaian kegiatan sosial dijalankan sebagai wujud kerja nyata.

Ia menjelaskan, ini dalam rangka membantu program pemerintah dalam bidang sosial guna meringankan beban masyarakat dan pemeritah kabupaten. Salah satu kegiatan sosial mengunjungi panti asuhan dan memberikan bantuan sembako serta pemberian tunai langsung kepada anak-anak penghuni Panti Asuhan Semara Putra.

Dipaparkannya, selain kegiatan mengunjungi Panti Asuhan Semara Putra juga dilaksanakan kegiatan sosial lain seperti rehab rumah dan pemberian paket sembako bagi penyandang cacat dan masyarakat kurang mampu. Kegiatan sosial ini menyasar 13 tempat yang tersebar di masing-masing kecamatan Kabupaten Klungkung.

Lebih lanjut dikatakannya, salah satu kegiatan yang ada di Kecamatan Dawan secara langsung diserahkan perwakilan BKS Provinsi Bali kepada penerima bantuan rehab rumah atas nama Ni Nyoman Mungkrig dan Ni Wayan Ruti yang juga dihadiri BPMD, wakil majelis desa pakraman, dan dari LPLPD Provinsi Bali.

Ketut Wardika menegaskan, pada saat anjangsana ke Panti Asuhan Semara Putra antara lain dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Klungkung.

Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-32 LPD Bali, I Nyoman Sudarma, S.E., yang juga Ketua LPD Desa Adat Tangkas mengatakan, rencana kegiatan HUT LPD Bali di Kabupaten Klungkung mengambil konsep Tri Hita Karana mencakup parahyangan, pawongan dan palemahan. Puncak acara HUT ke-32 LPD Bali sesuai rencana akan dilaksanakan 27 September di Lapangan Puputan Klungkung dengan menghadirkan seluruh karyawan LPD se-Bali.

Nyoman Sudarma menambahkan, acara parahyangan akan difokuskan di Nusa Penida dengan kegiatan persembahyangan di Pura Dalem Peed dan Darma Wecana. Pembuatan taman di salah satu sudut kota Klungkung, bantuan bedah rumah, kunjungan ke Yayasan Hindu Juga bagian dari kegiatan HUT ke-32 LPD Bali. *kup/*

BAGIKAN