Penjualan Sarana “Upakara” Manfaatkan Media “Online”  

70
wid  pengelola situs online,  sedang memeriksa pesanan pejati dalam situs miliknya.

Denpasar (Bisnis Bali) – Dewasa ini media sosial atau internet lebih dipilih masyarakat dalam melengkapi kebutuhan, dari fashion, makanan hingga sarana upakara. Tentu hal ini menjadi kesempatan bagi para pelaku bisnis untuk mengembangkan kreativitasnya, termasuk penjualan sarana upakara online saat ini banyak bermuculan.

Salah seorang pengelola situs online halopejati.com, Kadek Agus Kusprasetya, Rabu (19/10) mengatakan, pembelian dengan cara online saat ini lebih dipilih masyarakat, mengingat kesibukan masyarakat yang kian padat.

Dengan pembelian online ini, tentu akan lebih membantu masyarakat.

“Penjualan pejati, canang dan sebagainya yang sering dibutuhkan oleh masyarakat saat ini hanya ada di emperan jalan. Padahal, ini merupakan kebutuhan yang amat banyak dicari masyarakat, tentunya dengan fasilitas online akan sangat membantu mempermudah masyarakat dalam mencari sarana upakara ini,” katanya.

Ditanya masalah sistem, dia mengatakan, sistem pembelian pejati pada situs yang dikelolanya, yaitu masyarakat yang memesan lewat situs ini akan menerima pejati langsung di rumahnya. “Kita di sini berfungsi sebagai penyalur dari pedagang ke konsumen, yang ketika ada pesanan akan kami hubungi penjual terdekat dengan lokasi pemesan. Jadi di sini kami mengajak para pedagang upakara untuk bergabung yang kami pasarkan produknya melalui situs kami,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk pembayaran dia menggunakan sistem COD (cash on delivery) yang akan diterima pedagang langsung. “Jika memang pedagang tidak bisa mengantar, pihak kami nanti juga siap untuk mengantarkan, yang kami tidak kenakan ongkos kirim tambahan,” katanya.(wid)

BAGIKAN