Maksimalkan Layanan DPRD Dukung “Smart City” di Badung  

55

Tangerang (Bisnis Bali) – Penerapan smart city atau kota pintar di Badung, mendapat dukungan penuh dari pimpinan DPRD Badung. Muaranya tentu saja mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Saat ditemui seusai penandatanganan MoU di Pemkot Tangerang, Rabu (19/10), Ketua DPRD Badung Putu Parwata memastikan mendukung penuh upaya Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, S.Sos.untuk menerapkan smart city di kabupaten berbentuk keris ini. “Kami mendukung penuh langkah dan upaya Bupati dalam rangka penerapan smart city ini,” tegas politisi PDI perjuangan tersebut.

Pertimbangannya, ujarnya, Badung merupakan daerah pariwisata yang memerlukan dukungan prima dari sisi infrastruktur seperti jalan dan lalu lintas, kebersihan, keamanan, kesehatan, serta sektor-sektor lainnya. Dengan smart city, tegasnya, semua fasilitas ini bisa terpantau dengan baik. Jika terjadi sesuatu, tentu saja bisa segera ditindaklanjuti.

Dengan penerapan smart city, dia berharap Badung akan sejajar dengan kota atau kabupaten lainnya yang telah maju. Bila perlu, Badung harus mampu lebih dari kabupaten atau kota lainnya.

Hal sama dikemukakan Wakil Ketua DPRD Badung Nyoman Karyana, S.T. Politisi Partai Golkar tersebut mendukung penuh penerapan smart city di Kabupaten Badung.

Ditanya bentuk kerja sama apa yang perlu dilakukan dengan Tangerang, Karyana menunjuk pelayanan online baik dari kesehatan, pendidikan, perizinan dan sebagainya. Dia pun mendukung rekrutmen instruktur dari pihak Pemkot Tangerang. Pendampingan pun perlu dilakukan dengan Pemkot Tangerang karena kota yang bersebelahan dengan Jakarta tersebut dinilai telah mumpuni dalam penerapan smart city selain Bandung dan Surabaya. *sar/*

BAGIKAN