Jelang Lomba PKTP YKI Cabang Gianyar Optimalkan Dana Pembinaan  

539
Kup Ketua YKI Cabang Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra, secara rutin memberikan pembinaan ke sekolah yang menjadi wakil Kabupaten Gianyar tersebut.

Gianyar (Bisnis Bali) – Untuk lebih meningkatkan semangat para wakil Kabupaten Gianyar dalam lomba Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna tingkat provinsi, Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra, secara rutin memberikan pembinaan ke sekolah yang menjadi wakil Kabupaten Gianyar tersebut.

Di samping memberikan pembinaan, Ketua YKI Ny. Mahayastra juga menyerahkan bantuan sejumlah dana yang dapat digunakan sebagai persiapan lomba di SDN 6 Saba Blahbatuh dan di SMKN 2 Sukawati, Kamis (12/10).

Menurut Ny. Adnyani Mahayastra, bantuan dana ini agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk persiapan lomba. Ny. Adnyani Mahayastra menyadari para siswa harus ekstra bekerja keras menghadapi penilaian yang akan dilaksanakan pada 27 Oktober nanti, namun ia berharap agar mereka tetap semangat dalam menghadapi lomba.

“Jangan menargetkan terlalu tinggi, tapi berusaha menampilkan yang terbaik pasti hasil yang didapat akan maksimal,” jelas Ny. Adnyani Mahayastra.

Di depan anak-anak SDN 6 Saba Blahbatuh, Ny. Adnyani Mahayastra juga terus mengingatkan agar mereka jangan semangat saat menghadapi lomba saja. Namun apa yang didapat agar tetap diingat dan diterapkan dalam kehidupan mereka sehari-hari.

 ‘’Hidup sehat itu sangat mudah dan tidak sulit, namun begitu sulit untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,’’ jelasnya. Untuk itulah, dalam setiap sosialisasi atau pembinaan ke sekolah-sekolah, dirinya bersama Tim YKI cabang Gianyar, selalu mengingatkan agar para siswa memulai hidup sehat sejak dini.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 6 Saba Blahbatuh, I Wayan Kariasa S.Ag mengucapkan terimaksih atas bantuan dan pembinaan yang diberikan Tim YKI cabang Gianyar.

Menurut Wayan Kariasa, selain materi yang diberikan saat pembinaan, Ia juga telah membiasakan para siswa di SDN 6 Saba untuk selalu menerapkan hidup sehat di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Salah satu yang sederhana adalah masalah kebersihan lingkungan, tong sampah ada di setiap kelas dan sudut sekolah. ‘’Makanan yang dijual di kantin, selalu kami pantau agar bebas dari unsur 5 P, serta tersedia ruang UKS yang dapat memberikan bantuan pertolongan pertama bagi siswa di sekolah,’’ tandasnya. (kup)