Cegah Kerugian akibat Kebakaran  PLN Gelar Simulasi Tanggap Darurat  

71
wid DARURAT - Simulasi tanggap darurat kebakaran yang dilakukan PLN Distribusi melalui unit PLN Area Pengatur Distribusi (APD) Bali. 

Denpasar (Bisnis Bali) – Musibah kebakaran, terutama yang diakibatkan oleh instalasi listrik bisa dengan mudah terjadi di tengah-tengah masyarakat. Ini dapat merugikan manusia baik secara materi atau mungkin dapat meregang nyawa. Dengan demikian, berbagai pelatihan serta sosialisasi dilakukan untuk mencegah dan menanggulangi bencana kebakaran.

Salah satunya pelatihan dan simulasi tanggap darurat kebakaran yang dilakukan oleh PLN Distribusi Bali,  melalui unit PLN Area Pengatur Distribusi (APD Bali), Kamis (13/10) kemarin. Kegiatan yang rutin dilakukan setiap 3 hingga 4 bulan sekali ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pegawai terhadap keselamatan ketenagalistrikan (K2) serta Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

“Kami terus membekali seluruh pegawai dengan pengetahuan-pengetahuan terkait keselamatan kelistrikan dan keselamatan serta kesehatan kerja agar terus waspada terhadap berbagai potensi bahaya. Jika pelatihan seperti ini jarang dilakukan, pegawai akan menjadi lupa dan lengah, yang membuat kebakaran bisa saja terjadi,” katanya. (wid)

BAGIKAN