Beri Keuntungan lebih Besar *Nasabah Reksadana di Tabanan Minim  

220

Tabanan (Bisnis Bali) – Reksadana menjadi salah satu instrumen perbankan yang bisa dipilih guna meningkatkan pundi-pundi keuntungan dalam berinvestasi di perbankan. Namun, animo masyarakat Kabupaten Tabanan untuk berinvestasi di reksadana masih minim.

Kurang paham atau kurang familiarnya masyarakat daerah lumbung beras akan instrumen keuangan tersebut menjadi salah satu alasan kondisi tersebut saat ini.
“Hingga kini peminat reksadana di Tabanan sangat sedikit, meski pilihan investasi tersebut sebanarnya cukup menjanjikan keuntungan,” tutur Kepala Pimpinan Kantor Kas BNI Tabanan Kota, Ni Wayan Sri Sukarni, baru-baru ini.

Ia menerangkan, kaitannya untuk meningkatkan keuntungan, justru reksadana memiliki peluang yang cukup besar. Sebab, patokan perhitungan untuk pendapatan keuntungan yang bisa dinikmati investor dari reksadana ini di atas suku bunga deposito. Semisal untuk reksadana jenis obligasi ritel Indonesia (ORI) dari pemerintah melalui Bank Indonesia yang ditawarkan ke pasaran memiliki suku bunga mencapai 6,6 persen, lebih besar dari patokan suku bunga deposito yang ditawarkan perbankan.– Selengkapnya Baca Koran Harian Bisnis Bali   (man)