Mobil ’’Double Cabin’’ tetap Diminati Pasar  

106

Denpasar (Bisnis Bali) –  Mobil jenis double cabin yang dikenal masyarakat cukup boros Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga kini pasarnya masih tetap ada, kendati tidak banyak seperti pasar MPV hingga SUV. Pasalnya, produsen otomotif terus memperbaharui mesin kendaraan jenis ini, sehingga kian irit BBM.

Menurut Authorized GM Autoworld Diler PT Prima Autoworld Chevrolet, Dewa Sunarpa, di Denpasar, selain kian hemat BBM, mobil double cabin seperti All New Chevrolet Colorado memiliki kapabilitas angkutan yang hebat, serta tampilannya compact dan menarik, sehingga pasranya tetap ada hingga kini.

Lanjutnya, selama ini mungkin mobil pick-up atau double cabin identik dengan kendaraan angkut yang kumal dan boros BBM. Namun, tidak demikian halnya dengan All New Chevrolet Colorado.

Terbukti, All New Chevrolet Colorado terus mendapatkan perhatian para pecinta otomotif di Bali.

Kata Sunarpa, kehadiran All New Chevrolet Colorado telah mampu bersaing di pasar. Bahkan, bisa jadi kehadiran pick-up midsize truck Amerika ini bakal menjadi ancaman serius bagi pabrikan lain lantaran memiliki tampang yang segar di segmen pick-up.

 “Hal ini terlihat dari lampu depan, grille chrome, hingga bagian buritan yang berbeda dari kebanyakan model sejenis,” katanya. Belum lagi ditambah dengan kelengkapan fitur yang melekat di dalamnya. ‘’Produk bermesin Duramax Turbo-Diesel 2.500 cc ini nsicaya dapat diterima dengan baik kedepannya dan mampu memenuhi kebutuhan pasar double cabin,’’ tandasnya.

Hal senada diungkapkan Ridwan, salah seorang marketing Toyota di Denpasar.

‘’Sebagai kendaraan niaga tangguh yang mampu mengatasi berbagai medan jalan ini, membuat mobil double cabin pasarnya tetap ada,’’ ujarnya.

Terlebih, dengan perkembangan teknologi, mesin jenis mobil ini terus diperbaharui, sehingga kini menjadi lebih hemat BBM. ‘’Dari hasil pengujian yang dilakukan Toyota, tingkat konsumsi bahan bakar New Hilux double cabin, kini jauh lebih irit dan menjadi 15,31 km per liter, lebih irit 16 persen dari model sebelumnya 11, 84 km per liter,’’ ungkapnya.

Lanjutnya, dengan gaya agresif, tegas dan bertenaga, mobil jenis double cabin keluaran terbaru ini hingga kini pasarnya kian luas di Bali. Mengingat, mobil jenis ini umumnya menawarkan ketangguhan, kenyamanan, sekaligus kesenyapan di kabinnya.

Katanya, sebagai kendaraan niaga tangguh yang mampu mengatasi berbagai medan, kehadiran New Hilux merupakan wujud  komitmen Toyota mengembangkan kendaraan komersial yang kondisi pasarnya cukup menjanjikan saat ini.

Ridwan menambahkan,  dibanding versi sebelumnya, perubahan tampilan dilakukan pada gril dan lampu depan model baru. Kap mesin yang lebih simetris dengan saluran udara (airscoop) tepat di tengah-tengah.

Ubahan lain termasuk adalah fender roda depan, desain roda, kaca spion dengan sein dan lampu belakang. ‘’Khusus interior, hanya setir yang berubah. Kini dilengkapi dengan tombol untuk pengatur audio.Ini pertama setir di kelas pick-up dilengkapi dengan tombol,” jelasnya.

Perubahan menonjol justru dilakukan pada mesin diesel. Kalau sebelumnya menggunakan mesin 3.0 liter diesel, kini diganti menjadi 2.5 Common Rail VN Turbo Intercooler (VTN). (aya)

BAGIKAN