Kalung Rudraksa Hitam Tren di Masyarakat

139

SEMPAT mengalami booming, aksesori berbahan rudraksa disukai semua kalangan. Mulai anak-anak hingga dewasa. Mengantisipasi mulai menurunnya permintaan, Gusti Ayu Eka, pemilik Griya Crystal membuat inovasi berupa kalung rudraksa hitam yang dipadukan dengan crystal.

Aksesori berbahan rudraksa sempat mengalami booming. Namun seperti halnya tren lainnya, pasar mulai mengalami kejenuhan. Ditambah lagi adanya banyak produk aksesori lain yang terus berkembang, membuat permintaan aksesori rudraksa mulai lesu.

Tidak ingin terpuruk dengan melemahnya kondisi pasar yang juga terpengaruh kondisi perekonomian saat ini, Gusti Ayu Eka, pemilik Griya Crystal berupaya berinovasi dan menciptakan tren baru yang mampu menarik minat pasar. “Saya ingin membuat kalung rudraksa dari rudraksa hitam. Tapi rudraksa hitam sangat langka dan indah, harganya juga sangat mahal, akhirnya saya membuat rudraksa hitam,” katanya.

Ternyata respons pasar sangat luar biasa. “Membuat rudraksa hitam, saya melakukan treatmen terhadap rudraksa biasa. Hingga berubah warna menjadi hitam, jadi ini bukan dari pewarna sehingga aman bagi kulit,” tuturnya. Treatmen pemanasan ini dilakukan karena sebagian pelanggannya alergi terhadap pewarna. Sehingga untuk menjamin kepuasan pelanggan, ia membuat rudraksa hitam dengan cara treatmen khusus yang dijamin aman bagi kulit.

Rudraksa hitam ini kemudian dirangkai dan dipadukan dengan crystal, sehingga saat dipakai terlihat cantik. Tren kalung saat ini adalah, yang pendek tidak panjang seperti sebelumnya. “Crystal yang dipadukan dengan rudraksa hitam dapat diorder sesuai dengan kelahiran sehingga sangat selaras dengan pribadi seseorang,” tuturnya.

Tapi yang banyak diminati saat ini rudraksa hitam dipadukan dengan carnelian. “Di mana fungsi dari carnelian adalah, untuk meningkatkan semangat, energi, keberanian, mengembangkan potensi baru, dari segi kesehatan dapat meningkatkan sirkulasi darah dan kerja usus. Selain itu warnanya yang merah sangat cantik, jika dipadukan dengan rudraksa hitam,” katanya.

Penampilan kalung rudraksa hitam yang cantik ini, mampu memikat banyak orang sehingga produk ini sedang booming di media online. Pemesanan datang dari berbagai daerah di Bali. Terkait harga tidak terlalu mahal hanya Rp 175 ribu. (pur)

BAGIKAN