Di Buleleng KUR  Jadi Pilihan Masyarakat

134
Aktifitas di Bank BPD Bali Cabang Singaraja

Singaraja (Bisnis Bali) – Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan program yang masuk dalam kelompok program penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan usaha ekonomi mikro dan kecil. Tujuannya, untuk meningkatkan akses permodalan dan sumber daya lainnya bagi usaha mikro dan kecil.

Dengan jaminan bunga ringan serta kemudahan kredit, masyarakat secara tidak langsung mampu meningkatkan ekonomi masyarakat khusus di Buleleng. KUR diprioritaskan untuk usaha rakyat dengan kebijakan bunga ringan hanya 9 persen yang sudah disubsidi oleh pemerintah.

Berdasarkan pantauan di Bank BPD Bali Cabang Singaraja, baik untuk KUR mikro dan KUR retail yang baru di-launching Juni 2016 ini, kredit mikro dengan tingkat transaksi penyaluran sampai Rp25 juta tanpa agunan, sedangkan kredit retail tingkat transaksi dari Rp 25 juta hingga Rp 500 juta dengan agunan. Di Kabupaten Buleleng, penyaluran KUR cukup tinggi. Terbukti, jumlah pencari kredit meningkat dengan persentase 75 persen setiap bulannya. Hal itu dikatakan Kasi Kredit Bank BPD Bali Cabang Singaraja Ida Bagus Purwa Pidada ketika diwawancarai Bisnis Bali, Rabu (12/10) kemarin. – Selengkapnya Baca Koran Harian Bisnis Bali  (ira)

BAGIKAN