K3S Gianyar Bantu 48 Lansia Desa Batuan  

1450
Dinas Sosial Kabupaten Gianyar dan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Cabang Gianyar, memberikan bantuan sembako pada pada 48 lansia di Desa Batuan Sukawati, Minggu (9/10) lalu.

Gianyar (Bisnis Bali) – Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dan Hari Lanjut Usia Internasional, Dinas Sosial Kabupaten Gianyar dan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Cabang Gianyar, memberikan bantuan sembako pada pada 48 lansia, di Desa Batuan Sukawati, Minggu (9/10).

Ketua K3S Cabang Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra, saat menyerahkan bantuan menegaskan pada para werda ini bahwa menjadi tua bukanlah hal yang menakutkan. Namun mereka masih bisa memberikan manfaat bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya. ‘’Libatkan dengan berbagai kegiatan yang sesuai dengan kemampuan mereka,’’ katanya.

Menurut Ny. Adnyani Mahayastra, di daerah pedesaan para lansia di Bali tetap beraktivitas dan masih bisa berkontribusi di bidang ekonomi, seperti membuat canang, porosan dan berbagai aktivitas lainnya. Ini membuktikan bahwa, meski mereka secara umur tidak muda lagi, namun mereka masih tetap mandiri.

“ Kami juga memiliki program senam lansia, tujuannya selain menjaga kebugaran tubuh juga sebagai ajang sosialisasi bertukar pikiran sesama mereka,” ucap Ny. Adnyani Mahayastra.

Menurutnya, bantuan paket sembako ini hanyalah salah satu bentuk perhatian pemerintah bagi kesejahteraan para lansia di Kabupaten Gianyar. Selain itu, ada juga program Posyandu lansia, di mana secara rutin para lansia dapat memeriksa kesehatan mereka.

Pada kesempatan itu, Tim PKK Kabupaten Gianyar juga memberikan sosialisasi administrasi 10 program pokok PKK yang nantinya sebagai persiapan lomba desa 2017.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gianyar, Drs. I Made Watha mengatakan, bantuan paket sembako ini merupakan program rutin dari pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan para lansia terutama dari KK miskin yang ada di Kabupaten Gianyar.  (kup/)

BAGIKAN